Sabtu, 10 Juli 2010

Pelayanan Kesehatan Gratis


Kesehatan adalah aspek vital yang harus dijaga baik oleh siapa pun. Kesehatan itu mahal, oleh karena itu dia harus diupayakan terus-menerus agar hidup normal dan baik bisa dilakoni dengan baik pula. Sedihnya, tidak semua orang mampu menjaga kesehatan mereka dengan baik justru karena mahalnya itu. Akhirnya hidup pun dipasrahkan begitu saja pada kuasa kematian.

Sadar akan situasi demikian dan berangkat dari situasi umat Paroki Kulibul yang memang secara ekonomi rata-rata di bawah kelas menengah sehingga sangat sulit juga untuk membiayai kesehatan mereka serta dipangkali oleh komitmen berbuat sesuatu yang bermanfaat secara nyata bagi umat dan orang lain, Paroki Kulibul mengggelar pelayanan kesehatan gratis pada hari Minggu (11/7) dari pulul 10.00 Wita hingga selesai bertempat di Pastoran Paroki Kulibul. Kegiatan ini terlaksana atas ide dan aksi nyata dari Pastor Paroki, Rm. Martanto, Pr., yang bekerja sama dengan KOMEDIK (Komuntis Medis Katolik)dan menggandeng Pelayanan Kasih A.A. RACHMAT, yang kemudian didukung penuh oleh Dewan Pastoral Paroki (DPP)St. Paulus Kulibul dan umat.

Aksi mulia yang secara nyata dan langsung dirasakan manfaatnya oleh umat ini menurut Rm. Martanto akan terus dilaksanakan, tentu dengan evaluasi untuk meningkatkan kemanfaatannya. Hal ini dibenarkan oleh dr. Sony dan dr. Tony, dua dokter yang langsung memeriksa kesehatan umat dan menuliskan resep obat yang diperlukan. Obat-obatan pun telah disediakan. Semuanya PRO DEO alias GRATIS. Luar biasa.

Bagaimana kegiatan yang jika dihitung secara finansial ini bukan termasuk aksi yang murah bisa dilaksanakan, bahkan secara rutin? Menurut salah satu aktivis KOMEDIK yang juga diamini dr. Tony, itu semua merupakan bentuk kepedulian nyata dari para donatur. Ada yang menyumbang obat, infus, vitamin, dan sebagainya sehingga semua kebutuhan pelayanan kesehatan GRATIS namun tetap SANGAT BERMUTU bisa terwujud.

Lebih jauh, ternyata aksi para relawan tangan kasih Tuhan ini ternyata bukan hanya turun ke paroki-paroki saja dalam kurun waktu tertenu, namun juga siap menerima pelayanan setiap hari di kantor mereka, Kantor Pelayann Kasih A.A. Rachmat di Jalan Letda Putra No. 18A.

Terima kasih, terima kasih saudara-saudara kami. Semoga Tuhan yang Pengasih senantiasa memberikan kesehatan yang baik dan kesejahteraan yang melimpah.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih, komentar Anda akan sangat berguna bagi kami.