Rabu, 08 Desember 2010

Lomba Mewarnai dan Menggambar

Anak-anak dan remaja, bagaimana pun adalah kelompok yang boleh dikata akan menjadi wajah Gereja di masa depan. Mereka juga mau tidak mau harus memahami dan melibatkan diri dalam karya keselamatan Tuhan mulai dari lingkungan Paroki masing-masing. Melalui berbagai cara dan media sebenarnya hal itu bisa dilakukan.


Gereja Katolik Santo Paulus Kulibul, dalam rangka Jubileum 50 tahunnya menggelar lomba mewarnai dan menggambar dengan peserta anak-anak SEKAMI pada hari Minggu 29 Agustus 2010 di aula Pastoran. Semarak memang. Dengan aneka tingkah polah mereka, kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyita perhatian.

Panitia dan para pendamping ternyata juga tidak ingin bahwa anak-anak hanya sekadar mewarnai dan menggambar begitu saja. Ini soal ekspresi seni. Namun demikian seni pun ada struktur dan "rumus-rumus"nya. Oleh karena itu jauh sebelum pelaksanaan lomba digelar, Kak Indra, yang memang mempelajari seni, menyempatkan diri untuk membimbing anak-anak SEKAMI dengan sukarela pada saat kegiatan SEKAMI dilaksanakan. Biasanya pada setiap hari Minggu sore.


Hasilnya memang tidak mengecewakan. Pada saat lomba berlangsung, meski harus tetap kerja ekstra menangani kebosanan dan polah tingkah anak-anak yang biasanya seenaknya dan mood yang kadang sulit dikontrol, mereka ternyata bisa melaluinya dengan baik, tidak sekenanya. Peserta lomba yang berasal dari berbagai tingkatan umur, dari TK sampai SMP tersebut, larut dalam aktivitas ekspresif yang sangat menyenangkan namun tetap terarah.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih, komentar Anda akan sangat berguna bagi kami.